10 app root android terbaik [maret 2016]

Yup, Sebagian orang mengatakan dijaman sekarang rooting hp android tak diperlukan seperti halnya versi android yang tahun-tahun lalu, namun ada juga user yang me-root hp dengan alasan dengan root kita dapat akses dan memiliki fungsi yang lebih leluasa yang tidak dimiliki hp yang belum di root (contoh kasusnya kita dapat menginstall aplikasi khusus hanya untuk hp android yang telah di root). Dengan alasan itu saja sangat memungkinkan bahwa perlunya me-root android tiap user. Okelah kita langsung saja simak app keren yang membutuhkan root hp terlebih dahulu!

AdBlock Plus

[Price: Free]
Aplikasi yang satu ini kita sudah sangat familiar dan pasti sudah banyak yang mendengar kehebatan dalam memblok iklan-iklan tertentu. Namun perlu anda ketahui jika anda ingin menginstall Adblock Plus maka hp anda harus dalam keadaan sudah di root. Aplikasi juga ini tidak tersedia di PlayStore, jadi anda harus mendownloadnya melalui websitenya Adblock Plus.  

Dumpster 


[Price: Free with in-app purchases]
Dumpster adalah aplikasi data recovery tool yang dapat mencari file yang telah anda delete serta dapat me-restore-nya file yang terhapus. Aplikasi ini support file gambar, video, mp3, dokumen, pdf dan file ekstensi lain. Memang root tidak diperlukan untuk proses untuk menjalankan aplikasi ini, namun ada fitur keren lagi jika hp anda di root terlebih dahulu. Yaitu fitur pencarian file yang lebih dalam ke hp anda. Sekalinya terinstall aplikasi ini bertindak seperti Recycle Bin di computer dan anda dapat menghapusnya secara permanen jika dibutuhkan. Tak seperti AdBlock Plus diatas aplikasi ini sudah tersedia di Playstore.

Flashify




[Price: Free / $3.99]
App yang seharusnya semua user miliki. Aplikasi keren bagi para newbie amatir sebagai alat pembantu terbaik terutama bagi para user yang tidak nyaman menggunakan ADB dan fastboot. Aplikasi ini didesain simpel dan bagus, interfacenya juga modern. Flashify juga tersedia di PlayStore.

Greenify


[Price: Free / $2.99 (optional)]
Saat peluncurannya, Greenify bergerak cepat dengan segera mensejajarkan dirinya di kedalam list app terbaik khusus root. Fungsi andalannya Greenify dapat mengecek aplikasi yang sedang berjalan, dapat pula mencari app mana saja yang sering berjalan, dan dapat mendeteksi berapa kali app berjalan setiap anda mem-wake up-kan hp anda. Dengan menggunakan fitur tersebut, anda dapat mematikan beberapa app untuk berjalan secara background yang biasanya memboroskan baterai hp anda. Contohnya saja setiap menghidupkan hp maka Facebook app akan berjalan secara background, jika anda melakukannya 700x per hari maka app facebook juga akan berjalan 700x. Mengerikan bukan? Itulah sebabnya hp android boros dengan baterai + boros paket data. Dan kemudian saya temukan app yang dapat mencegah pemborosan tersebut Greenify. Hanya inilah aplikasi yang saya temukan dapat mencegah facebook dari Waking up smartphone anda 700+ kali per hari dan lagi pula aplikasi ini gratis lagi mesikipun anda dapat membelinya dengan melakukan donasi $2.99 untuk membantu keuangan developernya dalam pengembangannya.

Link2SD


[Price: Free / $2.35]
Link2SD adalah root app yang dapat membantu untuk memindahkan app ke SDcard smartphone anda. Aplikasi ini tak sebagus app yang dipunyai Android 6 dengan fiturnya “marshmallow adobtable storage”, akan tetapi app ini dapat menjadi alternatif terbaik sampai saat ini.

Quick Boot (Reboot)


[Price: Free / $1.99]
Quick Boot ada aplikasi yang simpel dan berguna untuk menambahkan fasilitas menu Reboot. Dalam kebanyakan versi android, dalam options "power" menu yang muncul hanya menyajikan untuk Shut down dan namun kadang-kadang juga muncul reboot. App Quick Reboot disini hadir untuk memperbaiki ini dengan menambahkan boot recovery dan bootloader dengan begitu anda dapat mereboot hp anda dengan cepat.

Nandroid Manager


[Price: Free / $2]
Seperti namanya Nano Droid Manager adalah alat tools backup. Anda dapat Restore app dan data app dari nandroids ke system.  Seharusnya app khusus backup ini harus anda punyai, setidaknya anda punya salah satu app Nandroid atau Titanium, karena kita tidak tahu kapan system android yang anda  pakai terjadi error atau ada file system yang hilang atau juga mungkin terserang virus, dengan app ini anda dapat merestornya kembali seperti semula. 

SDFix


[Price: Free]
SDfix adalah alat tool modifikasi yang ditujukan untuk android kitkat dan lolipop. Mungkin ada yang masih kecewa karena google membatasi akses ke microSD di dua versi android tersebut, namun sekarang anda tak perlu khawatir lagi karena dengan SDfix ini anda dapat memindahkan file ke SDcard dengan leluasa. Mungkin karena peraturan google aplikasi ini jadi keren yang sebelumnya tidak dikenal atau bahkan tidak ada. 

SuperSU


[Price: Free / $2.16]
SuperSU by Chainfire, app yang paling banyak digunakan dalam dunia root. App ini dapat mengontrol setiap aplikasi yang membutuhkan akses Superuser. Setiap aplikasi yang membutuhkan Superuser anda dapat menerima atau menolak app yang akan berjalan. SuperSU juga memiliki fitur unroot yang mungkin juka anda ingin mengembalikan hp anda seperti semula. Aplikasi ini juga membutuhkan update yang sering jika anda ingin masuk Superuser app juga app yang mudah digunakan dan memiliki suport banyak sehingga menjadikan app ini disukai para rooter. 

Tasker


[Price: $4.2]
Aplikasi keren ini juga yang seharusnya dimiliki tiap smartphone. Aplikasi ini dapat menyimpan setiap perubahan settingan hp anda secara otomatis. Contohnya saat dikantor anda punya akses wifi saat itu anda juga menggunakannya sebagai akses internet, kemudian anda tiba-tiba keluar dari kantor mendadak untuk urusan lain, sejenak namun dengan begitu anda belum sempat menutup web browser anda, sehingga baterai hp anda akan menjadi boros karena situasi tersebut, bukan? Namun jika anda memakai App Tasker anda dapat secara mensetting otomatis dalam mematikan fitur wifi dan browser saat diluar kantor sehingga baterai hp anda tidak cepat habis.  Keren bukan? Mangkanya app ini harus dimiliki bagi tiap yang punya hp keren namun boros dalam baterai. harganya kurang dari 50 rb lagi. 

Titanium Backup


Seperti halnya Nandroid manager, Titanium adalah app Top list untuk backup app atau data, bahkan juga dapat mem-Freeze app (membiarkannya terinstall namun menghentikannya dari running). Jika hp anda telah di root, cepatlah dapatkan aplikasi keren ini.

Viper4Android


[Price: Free]
Jika anda memiliki gangguan noise di smartphone android maka Viper4Android adalah solusinya. Viper4 memiliki audio driver tersendiri, equalizer, dan segudang efek yang dapat anda gunakan untuk mengontrol audio. Contohnya anda dapat menjernihkan suara, mengontrol bass, menjaga telinga, menyeimbangkan output suara bagian kanan dan kiri. Aplikasi ini gratis dan tentunya patut anda coba, bukan?

Itulah 10 app root khusus android di tahun 2016 ini. Next time saya mau mencari game khusus pemikir terbaik.

mediafire.com
youtube.com

                                                                                                            (Sumber Gambar https://play.google.com)

Komentar